Kawanan Penipu Gas Elpiji Ditangkap

on

Liputan6.com, Lampung: Jajaran Kepolisian Daerah Lampung, baru-baru ini, membekuk empat kawanan penipu dengan modus operandi mengurangi timbangan gas elpiji di kawasan Sukarame, Bandar Lampung. Dari tangan tersangka yang juga karyawan sebuah agen gas elpiji, polisi menyita sekitar 100 tabung gas elpiji yang beratnya sudah berkurang--dalam keadaan normal, berat kosong tabung adalah 15 kilogram ditambah berat isi 12 kilogram--dan lima penyedot gas serta segel untuk menutup tabung.

Informasi yang dihimpun SCTV menyebutkan, keempat tersangka dibekuk saat memindahkan gas elpiji dari tabung yang berisi penuh ke tabung yang kosong di sebuah rumah di kawasan Sukarame. Sulistio, seorang dari empat tersangka menjelaskan, untuk mendapatkan satu tabung gas mereka memindahkan isi gas delapan tabung ke satu tabung kosong kemasan 15 kilogram.

Kemudian, Sulistio melanjutkan, gas tersebut dijual seharga 33 ribu per buah--padahal harga pembelian cuma Rp 31.500. Gas-gas ala Sulistio Cs itu juga dipasarkan ke seluruh wilayah Lampung. Menurut Kepala Unit Kejahatan dan Kekerasan Polda Lampung Ajun Komisaris Polisi Kusdiana, para tersangka ditangkap karena banyak sekali keluhan masyarakat terhadap kelayakan isi gas elpiji ini.(SID/Bisri Merduani dan Asep S.)
Suka artikel ini?

0 Comments