Rumah Pribadi Wabup Trenggalek Disatroni Pencuri

  • Berita
  • 0
  • 14 Feb 2012 18:01

Liputan6.com, Trenggalek: Rumah pribadi Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq, di Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Jawa Timur, disatroni kawanan pencuri. Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Trenggalek, kini tengah menyelidiki kasus pencurian dengan pemberatan itu.

"Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 02.30 WIB, sedangkan barang-barang yang berhasil dibawa kabur pencuri di antaranya uang tunai Rp 104 juta, kemudiaan perhiasan emas sekitar 50 gram dan tiga buah ponsel," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh, Selasa (14/2).

Menurut Siti, sejumlah barang berharga yang berhasil dibawa kabur pencuri tersebut, sebagian besar diambil dari dalam almari kamar pribadi istri Wakil Bupati, dan sebagian lagi di ruang tengah.

Dijelaskan Siti, peristiwa yang menimpa orang nomor dua di Trenggalek itu, pertama kali diketahui oleh korban sendiri yang kebetulan sedang menonton televisi. Namun, saat itu ia mengira suara berisik yang berasal dari dalam kamar tersebut adalah anaknya.

Sementara itu, dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menduga pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu pagar samping yang kebetulan tidak dikunci. Mereka kemudian keluar rumah dengan melompati pagar sebelah timur. "Dari keterangan sementara yang kami peroleh, pelaku pencurian tersebut diperkirakan berjumlah satu orang," kata Siti.

Sehari sebelumnya, kasus pencurian dengan pemberatan juga menimpa, Yuli, adik kandung Wakil Ketua DPR-RI Priyo Budi Santoso di Desa Rejowinangun, Kecamatan Trenggalek. Dari rumah sekaligus salon tersebut, pencuri berhasil membawa kabur dua buah telepon genggam, perhiasan emas 20 gram dan sejumlah surat berharga.(IAN/Ant)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment