Pembunuh Juragan Palawija Ditangkap

  • Berita
  • 0
  • 12 Apr 2011 21:55

Liputan6.com, Ponorogo: Satuan Reserse Kriminal Resor Ponorogo, Jawa Timur, menangkap pembunuh Mindik, juragan palawija yang mayatnya dibakar dan dibuang di Hutan Kayu Putih, 2 April silam. Tersangka, Ponimin, ditangkap di rumahnya di Dusun Sukun, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Selasa (12/3).

Di depan polisi, pria berumur 36 tahun itu mengaku, ia menghabisi korban lantaran terlilit hutang. "Sebelumnya saya ajak ke Hutan Kayu Putih dengan alasan ada orang yang mau menjual gabah. Setelah sampai di lokasi, saya tikam dari belakang dan saya pukul pakai batu. Lalu saya bakar mayatnya pake bensin," kata Ponimin.

Setelah membunuh Mindik, tersangka membawa kabur uang sebesar Rp 20 juta, perhiasan, dan sepeda motor milik korban. Polisi juga mengamankan barang bukti, berupa sisa uang korban sebesar Rp 9 juta, kaleng yang digunakan untuk membeli bensin, korek api, tas korban, serta sepeda motor.

Mindik adalah warga Dusun Putuk, Desa Singgahan, Kecamatan Pulung. Saat ditemukan, jasad pria berusia 73 tahun itu sangat mengenaskan. Sebagian besar tubuhnya hangus.(CHR/SHA)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment