Pemburu Harimau Sumatra Diringkus

  • Berita
  • 0
  • 17 Feb 2011 21:49
Liputan6.com, Jambi: Tim khusus dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi menangkap Idris bin Sami, baru-baru ini. Pria berusia 55 tahun itu ditangkap karena diduga sebagai pelaku pemburu harimau Sumatra.

Menurut catatan, penangkapan itu adalah yang kelima sejak 2008. Idris memang dikenal sebagai pemburu binatang buas. Dia juga ahli menangkap harimau Sumatra, meski binatang tersebut terkenal ganas dan sudah menewaskan puluhan orang.

Idris mengaku bukan tak mengetahui jika harimau termasuk hewan yang dilindungi dan tak boleh diburu, apalagi diperdagangkan. Namun karena harga bagian harimau tinggi, naluri Idris menggebu untuk memburu binatang tersebut. Dia bilang harga kulit harimau lengkap bisa mencapai Rp 30 juta. Saat ditangkap, petugas mendapatkan kulit harimau dari tangan Idris.

Kepala BKSDA Jambi Tri Siswo mengungkapkan, Idris tinggal di Rantau Keloyang. Jambi. Dia tak pernah jera meski sudah berulang kali ditangkap. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Idris kini meringkuk di tahanan Polda Jambi. Dia bakal diancam hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 100 miliar.(ULF)
Comments 0
Sign in to post a comment