Terkuak, Misteri Pembunuh Tukang Bakso

  • Berita
  • 0
  • 05 Jun 2010 00:01
Liputan6.com, Kediri: Halaman sebuah pabrik gula di Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur, tiba-tiba menjadi magnet bagi warga sekitar dan juga aparat Keposian Resor Kota (Polresta) Kediri. Sebuah mobil milik Polresta disiagakan di depan pabrik. Usut punya usut, ternyata telah ditemukan mayat seorang warga di sekitar pabrik yang diduga korban pembunuhan.
 
Korban kali pertama ditemukan oleh Mujiono, satpam di pabrik tersebut. "Saat itu, saya temukan jasad korban tertutup dengan jas biru. Dan korban tergeletak mengenaskan," katanya.

Warga setempat penasaran ingin melihat keadaan korban.  Seketika, massa memenuhi halaman pabrik gula. Polisi pun sibuk mengamankan lokasi kejadian. Tim Identifikasi Polresta Kediri pun memeriksa sebab kematian korban. Polisi menemukan luka bekas jeratan di leher dan sekitar tangan korban. 
 
Barang-barang yang dicurigai di lokasi  diamankan polisi, dengan kemungkinan ada sidik jari tersangka. Dari sejumlah warga yang memadati lokasi kejadian, polisi menemukan kerabat korban. Identitas pun sudah dikantongi. Ternyata, korban pembunuhan ini adalah Sugito, pria yang seharinya mengais rupiah sebagai pedagang baso. 
 
Hasil keterangan dari beberapa saksi yang dikumpulkan dijadikan bahan, untuk mengungkap kasus pembunuhan itu. Tanpa butuh waktu lama. Dengan bukti-bukti yang cukup dan kesaksian warga di lokasi, aparat Polresta Kediri berhasil menangkap tiga pelaku. Salah satu dari mereka ditembus timah panas lantaran berusaha lari dari kejaran polisi.
 
"Motifnya adalah percintaan sesama jenis. Korban menolak ajakan ketiga tersangka ketika diajak mesum. Dan ini adalah pembunuhan berencana," kata Kapolres Kediri Ajun Komisaris Besar Polisi Rasta Gunawan.

Setelah proses evakuasi, ketiganya kembali dimasukkan ke dalam sel tahanan.   Setelah pembunuhan ini terkuak. Banyak warga yang mendatangai rumah korban untuk memberikan simpati kepada istri dan keluarga korban.

Pihak keluarga kaget ketika mengetahui motif pembunuhan keji ini. Sang istri tidak menyangka jika suaminya menjadi sasaran pemuas nafsu kaum homoseksual.(ASW/SHA)
Comments 0
Sign in to post a comment