Kawanan Curanmor Lintas Provinsi Ditangkap Polisi

  • Berita
  • 0
  • 31 Mar 2010 22:20
Liputan6.com, Jakarta: Jajaran Kepolisian Resor Jakarta Barat, Rabu (31/3), berhasil menangkap 14 anggota kawanan pencuri spesialis kendaraan roda dua dan empat lintas provinsi. Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, yakni 35 sepeda motor, lima mobil, satu pucuk senjata api jenis revolver berikut 18 butir peluru, dan senjata tajam, seperti golok serta kunci T.

Wakil Kepala Polisi Resor Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Aan Suhanan mengatakan, para tersangka ditangkap di sejumlah lokasi, seperti Jakarta, Bandung, Indramayu dan Tangerang. Dalam aksinya, mereka biasa mengincar kendaraan yang diparkir di halaman rumah dan di pelataran parkir. Mereja juga tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam atau senjata api untuk merampas kendaraan.

Dari 14 tersangka, tujuh diantaranya anggota kawanan curanmor Indramayu, Jawa Barat. Kelompok ini paling dicari polisi, karena dalam setahun mereka berhasil mencuri 30 sepeda motor dan tiga mobil. Para tersangka kasus curanmor, hingga kini masih mendekam di Mapolres Jakbar, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mereka akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Sementara pihak Polres Jakbar, menyatakan akan menyerahkan kembali kendaraan yang dicuri pelaku kepada pemiliknya, asalkan membawa surat-surat kendaraan lengkap.(ARL)

Comments 0
Sign in to post a comment