Pemerkosa dan Pembunuh Siswi SMP Ditangkap

  • Berita
  • 0
  • 04 Des 2009 20:50

091204ebunuh-tangerang.jpg
Liputan6.com, Tangerang: Febriyansyah alias Febri ditangkap personel Kepolisian Daerah Metro Jaya di Lampung, Jumat (4/12). Febri sudah lama dicari polisi karena diduga telah membunuh Febriyani Irawan, seorang siswi sekolah menengah pertama di Tangerang, Banten.

Tersangka yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir angkutan kota atau angkot ini, mengaku pada awalnya berniat akan membunuh Yanto, ayah korban. Itu karena kisah asmaranya dengan Sri Rubyatun, ibu korban, kepergok sehingga tak bisa lagi berhubungan.

Febri sambil membawa golok kemudian mendatangi rumah Yanto. Namun nahas aksinya kepergok Febriyani. Tersangka yang panik dengan teriakan korban lalu mengejarnya hingga ke kamar. Korban lalu dibekap diperkosa dan dibunuh [baca: Siswi SMP Diperkosa dan Dibunuh].

Aksi tersangka tak cukup di situ. Ia juga mengambil sebuah telepon genggam serta uang sebesar Rp 30 ribu milik korban. Untuk menghilangkan jejak, pelaku membakar kamar sehingga jasad dan rumah korban terbakar. Polisi akan menjerat tersangka dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.(IAN/ANS)