Korban Smack Down Berjatuhan

  • Berita
  • 0
  • 29 Nov 2006 12:51

291106bsmack-down.jpg
Liputan6.com, Sukabumi: Korban kekerasan dampak dari tayangan televisi Smack Down terus bertambah. Pelipis kanan Angga Irawan, murid kelas enam Sekolah Dasar Negeri Pintu Kisi Dua, Kota Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini, terluka. Angga dibanting teman sekelasnya yang juga teman main PlayStasion dan menonton Smack Down pada saat jam istirahat sekolah. Walau lukanya mulai mengering, tapi Angga masih merasa pusing. Akibat salah satu muridnya terluka, pihak sekolah mengimbau para orang tua siswa mendampingi putra-putri masing-masing saat menonton televisi.

Yoga Saptama Pratama, siswa kelas tiga Sekolah Menengah Pertama Gending, Probolinggo, Jawa Timur, juga cedera dibanting Agok Bahtiar Bimanto, temannya. Parahnya lagi, Yoga harus dirawat karena menderita patah tulang lengan dan bahu.

Pihak sekolah mengakui bahwa siswanya kerap kali meniru gaya para pemain dalam serial gulat gaya bebas di Amerika Serikat itu. Sementara Sutarji, orang tua Yoga, berharap pemerintah bertindak tegas agar tidak ada lagi korban akibat tayangan televisi yang menampilkan adegan kekerasan fisik. Sutaji pun berharap video game dengan materi serupa tidak dijual bebas lagi.

Seorang bocah berusia lima tahun di Bojonegoro, Jatim, juga menderita patah tulang tangan setelah dihajar temannya yang meniru adegan tayangan Smak Down. Reza dirawat di Rumah Sakit Sosrodorodjati Kusuma. Sudardi, orang tua korban tidak melaporkannya ke polisi karena pelaku masih anak-anak. Selain itu teman korban awalnya hanya berniat mencoba adegan dalam Smack Down.

Di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dalam sehari, tiga sampai empat siswa Sekolah Dasar Kaliurang pingsan karena menirukan acara adu gulat gaya bebas di stasiun televisi Lativi itu. Bahkan di Bandung, Jawa Barat, bocah berusia sembilan tahun meninggal setelah dihajar ala smack down oleh tiga temannya yang lebih besar [baca: Smack Down Juga Memakan Korban di Sleman].(DNP/Tim Buser SCTV)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment